Anak Yatim Menahan Isak Saat di depan Kapolres Probolinggo

santunan anak yatim

Jumat sore 17 Maret 2017, suasana Masjid Amaanullah di kompleks Markas Kepolisian Resort Probolinggo terasa lain. Ada 300an anak yatim / piatu hadir diajak para Kanit Binmas Polsek Se-Probolinggo dalam kegiatan bhakti sosial Sat Binmas Polres Probolinggo.

Anak-anak yatim/piatu ini terlihat nampak bergairah diajak mengunjungi markas besar, tempat para Polisi yang biasanya hanya mereka lihat dari televisi.

Saat tiba acara, mereka dipersilakan duduk bersila di masjid dan mendengarkan lantunan ayat suci Al-Quran. Selesai pembacaan, Kapolres Arman Asmara Syarifuddin SH, SIK, MH langsung membagikan paket santunan. Tanpa sambutan apapun. Namun bibir Kapolres nampak terus berkomat-kamit seperti melafaskan doa tanpa suara.

Satu-demi satu anak-anak yatim/piatu itu menerima bingkisan langsung dari Kapolres. Salah seorang penerima, Ahmad, nampak menahan isak saat menerima bingkisan dan dielus Kapolres.

Ada anak yatim yang berbisik-bisik ke temannya, “itu siapa?” Anggota Binmas yang kebetulan berada di dekatnya, menjawab, ” Itu Pak Kapolres Probolinggo..

Temannya langsung menyahut bertanya,” (Bapak) itu yang berani bongkar pedepokan kanjeng dimas ya Pak?” Anggota Binmas pun mengangguk mengiyakan, sambil tersenyum.

2 anak yatim itu terlihat manggut-manggut mafhum dan memandang kagum.

Kapolres Arman sepertinya tidak begitu suka protokoler dan beri sambutan saat acara amal. Saat tim KDC (Kraksaan[dot]COM) bertanya, kenapa tidak beri pesan atau sambutan, beliau cuma senyum berkata lirih, “Biarlah ALLAH SWT yg mengetahuinya..

..

Kami pun terpana..

..

Baca: EDUKASI – Pendaftaran Beasiswa PT Paiton Energy bagi Mahasiswa S1 ditutup 5 Mei 

Comments

comments