Kompetisi Sepakbola Asosiasi PSSI Kabupaten Probolinggo

Dalam hitungan hari, Warga Probolinggo pecinta bola akan dapat memuaskan rasa dahaganya untuk dapat melihat pertandingan klub-klub sepakbola seantero Probolinggo.

Total ada 53 klub sepakbola yang memastikan ikut dalam Kompetisi Divisi Utama, Divisi I dan Divisi II. Mereka akan bertanding dalam gelaran besar Kompetisi Sepakbola Asosiasi PSSI Kabupaten Probolinggo apabila lolos verifikasi panitia penyelenggara. Verifikasi pemain klub-klub sepakbola Divisi I diadakan tanggal 17 September 2016. Sedangkan verifikasi untuk klub sepakbola Divisi II berlangsung tanggal 18 September 2016.

Kompetisi Divisi I diikuti oleh 20 klub sepakbola, dimana ada 14 klub lama, 4 klub baru berasal dari Divisi II karena dapat promosi dan 2 klub lagi yang berasal dari degradasi Divisi Utama tahun lalu. 4 klub sepakbola yang naik drajat ke Divisi I adalah: PAG Gending, PSSK Krucil, IM Jorongan dan Arega FC. Sedangkan 2 klub hasil degradasi Divisi Utama adalah PS Garuda Kraksaan dan PS Tornado Tegal Siwalan.

Sedangkan roda kompetisi Divisi II yang diputar berbarengan, rencananya akan diikuti oleh 24 klub sepakbola. Kepastian klub mana saja yang lolos, baru bisa diketahui hari Minggu 18 September 2016. Update terakhir, hanya 21 klub yang lolos.

Ketua Panitia Kompetisi, Budi Eko Prasetyo mengatakan, “Kompetisi internal Club anggota Assosiasi PSSI Kab. Probolinggo tahun 2016 merupakan gelaran kompetisi yg ke empat pada masa bakti kepegurusan Asososiasi PSSI Kab. Probolinggo 2013 – 2017 dibawah kepemimpinan Bapak Santiyono, SE, MM.”

Jadi kami secara istiqomah setiap tahun menggelar kompetisi. Mulai dari SSB U 12 yg bekerja sama dg PT YTL JAWA POWER Paiton yang berlanjut ke Liga Pelajar U 15. Kami bekerja sama dengan Kanpora untuk U17 serta kompetisi internal Divisi 2, Divisi 1 dan Divisi Utama. Dalam kurun waktu hampir empat tahun kami bekerja memang masih banyak berbagai kekurangan, namun kami selalu mengevaluasi dan melakukan perbaikan agar kompetisi semakin baik dan berkualitas.”

Lebih jauh Ketua Panitia ini memaparkan, “Kompetisi merupakan roh dan tempat untuk menampilkan hasil dari latihan tiap klub, harapan kami, kompetisi ini mampu menggerakan animo masyarakat dan klub. Prestasi pasti akan tercapai apabila kompetisi istiqomah dilakukan, bukan prestasi yang diperoleh secara instan dengan cara mengambil pemain dari luar kabupaten Probolinggo. Dalam kompetisi ini Team Pemandu Bakat telah kami siapkan untuk mencari pemain yg akan disiapkan untuk Team U21 Porprov Kabupaten Probolinggo.”

“…. Kami mohon doa restu Warga Kabupaten Probolinggo agar pelaksanaan kompetisi berjalan lancar, sportif dan bermanfaat.”, pungkas Budi.

Jadwal Tanding dan Pembagian Grup Divisi I Probolinggo

Jadwal Tanding dan Pembagian Grup Divisi II Probolinggo

Follow PSSI Probolinggo di Google+

Comments

comments