• Home »
  • Cuaca »
  • Jalur ke Madakaripura yang Terputus Dibersihkan secara Gotong Royong

Jalur ke Madakaripura yang Terputus Dibersihkan secara Gotong Royong

BPBD, TNI, TAGANA, Warga Masyarakat berikut perangkat desa PROBOLINGGO gotong royong bersihkan jalur menuju air terjun Madakaripura, Kabupaten Probolinggo yang sempat terputus Senin (20/3/2017) malam.
BPBD bersihkan Longsor Madakaripura
Jalur menuju #Madakaripura ~ destinasi wisata internasional di Probolinggo ini ~ tertutup timbunan longsor sebuah tebing yang berada di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang, ProbolinggoTebing setinggi 400 meter ini longsor dan menutup seluruh badan jalan.  Panjang longsoran mencapai 100 meter. BPBD pun menutup sementara akses ke Madakaripura demi keselamatan pengunjung wisata.
Sunardi, warga setempat mengatakan, longsor terjadi karena tebing gundul dengan kemiringan 45 derajat tersebut tidak mampu menahan guyuran hujan. “Suara gemuruh hebat terjadi saat tebing mau runtuh. Suaranya seperti gempa. Untungnya, saat kejadian pada senin malam kemarin/ tidak ada warga atau wisatawan yang sedang melintas,” katanya.
Dia mengungkapkan, bencana longsoran ini tak hanya memutus akses menuju air terjun Madakaripura, namun juga menutup jalur tansportasi warga Kecamatan Lumbang di 3 desa: Desa Negororejo, Desa Branggah, dan Desa Gadungadung.  Warga sempat kebingungan beraktivitas akibat terputusnya jalur tranportasi ini.
Gotong-royong semua komponen Bangsa memang terbukti ampuh mengatasi masalah bersama. Perbedaan di media sosial janganlah sampai menghilangkan kepribadian Bangsa yang sudah terbukti menjadi perekat persatuan Bangsa. Jika kita belum mampu berjasa pada Bangsa, marilah kurangi pertikaian di media sosial dengan saling menghargai dan mengapresiasi. Mudah bukan?
Sumber:
1. surabaya.tribunnews.com/2017/03/21/longsor-tutup-jalur-wisata-air-terjun-madakaripura-probolinggo
2. twitter BPBD Probolinggo.

Comments

comments