• Home »
  • Edukasi »
  • Nurul Jadid Gelar Seminar Rancang Bangun Mikrohidro dan Panel Surya

Nurul Jadid Gelar Seminar Rancang Bangun Mikrohidro dan Panel Surya

Paiton, Sabtu-Senin,7-9 Oktober 2017, Aula STT Nurul Jadid penuh dan meriah dengan acara Seminar Rancang Bangun Mikrohidro dan Panel Surya. Seminar tersebut merupakan kerjasama antara Program Studi (Prodi) Teknik Elektro Sekolah Tinggi Teknologi (STT) Nurul Jadid dengan perusahaan multinasional, PT. Jawa Power – PT. YTL Jawa Timur.

“Harapan kami kampus STT Nurul Jadid kedepannya mampu mendirikan pembangkit listrik sendiri yang berbasis energy terbarukan, mikrohidro misalnya. Jika hal itu benar terlaksana, maka manfaatnya juga akan dirasakan oleh masyarakat sekitar,” kata Bapak Sigit Nurcahyo, Pembicara tentang mikrohidro.

Dalam kerjasama ini, mahasiswa tak hanya diberi pengetahuan dalam hal Mikrohydro dan Panel Surya. Tetapi juga berkesempatan belajar langsung di lapangan bersama tim CSR perusahaan yang bergerak dibidang energi listrik tersebut yang tentunya melalui tahap seleksi terlebih dahulu. Tahap ini dilakukan di akhir seminar.

“Mahasiswa dari hasil seleksi tersebut akan kami ambil 10 orang terbaik untuk bisa belajar langsung di lapangan dengan tim  CSR PT. Jawa Power – PT. YTL Jawa Timur, yang akan magang di bidang pengawasan dan maintenance mikrohidro dan panel surya , ujar Bapak Maman Pribadi ST., salah satu penanggung jawab seminar dan tim seleksi dari perusahaan ini.

Selain Bapak Sigit Nurcahyo ST, hadir pula Bapak Rio Supriaga ST. Pembicara tentang panel surya. Hadir pula seluruh tim dosen jurusan teknik elektro yang juga merupakan karyawan PT. YTL Jawa Timur, diantaranya Moh.Bachrudin ST., Safrudin ST., Amma Emmanihim ST., dan Sherly Ferdianto ST.

Acara seminar dimotori oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATRO) ini juga dihadiri oleh semua pimpinan civitas akademik STT Nurul Jadid, jajaran pimpinan prodi Teknik Elektro STT, dan seluruh mahasiswa mahasiswi Prodi Teknik Elektro dengan total 130 orang lebih.

Kerjasama ini adalah salah satu bentuk upaya pengabdian perusahaan melalui program CSR untuk turut serta memajukan kampus yang ada di sekitar kawasan PLTU Paiton khususnya STT Nurul Jadid yang lebih baik ke depan, ujar Bapak Ir. Suryani, Perwakilan tim CSR PT. Jawa Power – PT. YTL Jawa Timur.

Comments

comments