Probolinggo Beatbox – Here We Are Bro..!

Probolinggo Beatbox Community terbentuk sejak awal bulan Mei, tepatnya pada tgl 10 Mei tahun 2012, bersamaan dengan memanasnya lagi dunia hip hop pada saat itu.

PBX

Founder Probolinggo Beatbox saat pentas di SMA Materdei Probolinggo yang difoto dengan amat baik oleh @finafec

Didirikan oleh 3 orang pemuda, yaitu Rizal Al Karim, Moch Aris dan Syabil. Walaupun mereka bertiga memiliki latar belakang berbeda, namun ketiga pemuda ini sangat solid dan yakin bisa mengembangkan dan memperkenalkan seni musik dari mulut ini.

Alhasil, setelah beberapa bulan berdiri, Probolinggo Beatbox Community mendapat tawaran manggung di salah satu pentas seni sebuah SMA di Probolinggo. Sejak saat itu komunitas ini mulai menjadi pusat perhatian para pelajar dan sekolah sekolah ternama di kota probolinggo, karena memiliki keunikan dan kreatifitas yg tinggi.

Seiring berjalannya waktu, Probolinggo Beatbox Community mulai ramai dibicarakan dan dapat permintaan manggung sampai ke luar kota. Prestasi juara di regional Jawa Timur juga diraih sehingga memotivasi banyak pelajar untuk bergabung di komunitas ini. Memanfaatkan momen ini PBC mulai gencar mempromosikan beatbox dan juga mengenalkan budaya hip hop di Probolinggo.

Dalam perjalanannya selang beberapa tahun nama Probolinggo Beatbox Community mulai redup dan hampir tidak lagi mempunya generasi penerus. Pada penghujung akhir tahun 2015 komunitas ini bisa dikatakan mati suri dan tidak ada kegiatan sama sekali. Hanya 2 orang pendirinya yang masih aktif beraktifitas di dunia beatbox.

Kedua founder ini berinisiatif agar komunitas ini tetap hidup, dengan mengganti nama Probolinggo Beatbox Commnunity (PBC) menjadi Probolinggo Beatbox (PBX) dan agar terkesan lebih menarik banyak peminat kedua founder ini mulai memperomosikan melalui media sosial seperti instagram dan youtube.

Pengurus baru Probolinggo Beatbox sedang beraksi

Cara itu cukup berhasil dan mulai menarik peminat dari kalangan pelajar dan ceo, pada pertengahan 2016 komunitas ini mulai aktif dan menghasilkan banyak generasi beatboxer yang mumpuni dan sangat konsisten merawat komunitas sampai saat ini.

Prestasi Probolinggo Beatbox:
Juara 2 battle anniversary Lumajang beatbox
Juara 2 battle bottom Jatim di Lumajang
Juara 2 battle bottom Jatim di Probolinggo
Juara 1 battle pameran ramadhan Pemkab Lumajang

 

Founder 1
Nama: M Rizal Al Karim
Profesi: PNS
Umur: 25th

Founder 2
Nama: Moch. Aris
Profesi: Wirausaha
Umur: 23th

Founder 3
Nama: Syabilah Makruf
Profesi: mahasiswa pertanian bogor
Umur: 23th

 

Comments

comments